New post

           

Cari Disini

่‡ชๅทฑ็ดนไป‹ Jiko shoukai



๐ŸŒธ ่‡ชๅทฑ็ดนไป‹ jiko shoukai - Perkenalan diri ๐ŸŽŒ

JIKOSHOUKAI / Perkenalan Diri dalam Bahasa Jepang

่‡ชๅทฑ็ดนไป‹ (JIKOSHOUKAI)

Jikoshoukai merupakan perkenalan diri dalam bahasa Jepang. Jikoshoukai dilakukan pada saat baru pertama kali bertemu dengan seseorang atau sekelompok orang. Jikoshoukai dapat dilakukan pada saat-saat berikut, yaitu:

Saat pertama kali datang ke sekolah baru (biasanya dilakukan di depan kelas oleh siswa pindahan).

Saat bertemu orang baru.

Saat interview kerja.

Jikoshoukai yang dilakukan pada 3 situasi diatas berbeda-beda, dibawah ini merupakan contoh jikoshoukai yang dilakukan di depan kelas.

Kosakata:

๐ŸŒธ KATA PEMBUKA AWAL

ๅˆใ‚ใพใ—ใฆ
Hajimemashite
Perkenalkan

๐ŸŒธ MENYEBUTKAN NAMA.

็งใฏ。。。ใงใ™。
Watashi wa  (_____) desu.
Saya adalah (______)

็งใฎๅๅ‰ใฏ。。。ใงใ™。
Watashi no namae wa (_____) desu.
Nama saya adalah (_____).

。。。ใจใ„ใ„ใพใ™。
(_____) to iimasu.
Nama saya (_____)

。。。ใจ็”ณใ—ใพใ™。
(_____) to moushimasu.
Nama saya (_____)

Nama ใงใ™。 / Nama ใจใ„ใ„ใพใ™ digunakan oleh anak muda / siswa. Sedangkan Nama ใจ็”ณใ—ใพใ™ digunakan oleh orang dewasa.
Untuk tingkat kesopanan. To moushimasu adalah yang paling sopan.

。。。ใจๅ‘ผใ‚“ใงไธ‹ใ•ใ„。
(_____) to yonde kudasai
Panggil saja (_____).

๐ŸŒธ MENYEBUTKAN ASAL.

。。。ใ‹ใ‚‰ๆฅใพใ—ใŸ。
(_____) kara kimashita.
Saya berasal dari (_____) (bisa diisi dengan asal daerah atau asal sekolah)

。。。ใซไฝใ‚“ใงใ„ใพใ™。
(_____) ni sunde imasu.
Saya tinggal di (_____)

๐ŸŒธ MENYEBUTKAN HOBBY

่ถฃๅ‘ณใฏ。。。ไบ‹ใงใ™。
Shumi wa (_____) koto desu.
Hobi saya (_____).

๐ŸŒธ MENYEBUTKAN CITA-CITA

ๅฐ†ๆฅใฏ。。。ใซใชใ‚ŠใŸใ„ใงใ™。
Shourai wa (_____) ni naritai desu.
Cita-cita saya ingin menjadi (_____)

๐ŸŒธ MENGAKHIRI PERKENALAN DIRI.

ใฉใ†ใžๅฎœใ—ใใŠ้ก˜ใ„ใ—ใพใ™。
Douzo yoroshiku onegaishimasu.
Senang berkenalan dengan kalian

Pada saat mengucapkan tersebut kita sambil melakukan ojigi..
Nah penasaran kan apa itu OJIGI


๐ŸŒธ MEMBALAS AKHIR PERKENALAN DIRI

ใ“ใกใ‚‰ใ“ใๅฎœใ—ใ。
Kochira koso yoroshiku.
Senang juga berkenalan dengan anda (diucapkan oleh lawan bicara )

COBA PRAKTEKKAN DAN PERKENALKAN DIRI YA.. ๐Ÿ˜


๐ŸŒธ GM ๐ŸŽŒ / Bab-1 / Materi N5-003 / 2021

Menyisipkan Gambar

0 comments:

Posting Komentar

Tulis disini untuk pertanyaan