New post

           

Cari Disini

Perkenalan Partikel γ‚’ ( O )

🌸 Perkenalan O Joshi 🎌

Ohayou...

Kali ini kita akan berkenalan dengan O Joshi ( Partikel O )
Partikel O ini ditulis dengan γ‚’ Wo yang dibaca O

Mari kita mulai

Sebagai penanda objek
🌸 ζ–‡εž‹ Bunkei - Pola kalimat :
Objek γ‚’ KK transitif
KK objek

Struktur Kalimat :
Kita akan sedikit bahas tentang perbedaan antara struktur kalimat bahasa Indonesia dan Jepang

🎌 SPO dalam bahasa Indonesia
SAYA MINUM SUSU
Untuk menyatakan Saya minum susu urutan kalimatnya adalah..
Saya ( Subjek) Minum ( predikat ) Susu ( objek ) maka Polanya adalah SPO

🎌 SOP dalam bahasa jepang
η§γ―γƒŸγƒ«γ‚―γ‚’ι£²γΏγΎγ™。
Watashi wa miruku o nomimasu.
Saya minum susu

Dalam bahasa Jepang Predikat selalu berada di akhir kalimat maka..
私  watashi ( subjek )
γƒŸγƒ«γ‚― miruku ( objek )
飲みます nomimasu ( predikat )

Yang dihubungkan dengan partikel penghubung.. untuk itu peran partikel dalam bahasa jepang ini sangat penting dan wajib dipelajari

Partikel γ‚’ O ini digunakan untuk menunjukkan objek yang diletakkan di belakang objek tersebut..

Bahasa jepang berbeda dengan bahasa inggris. Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia itu memerlukan subjek untuk penyebutannya agar tidak salah artinya. Jika subjek dihilangkan dalam bahasa Inggris maka akan menjadi bahasa perintah. Berbeda dengan bahasa jepang yang tidak perlu lagi menyebutkan subjek dikarenakan subjek tersebut sudah dipahami oleh ke-2 belah pihak karna konteksnya sudah dipahami sehingga subjek tidak perlu disebutkan

✨ δΎ‹ζ–‡ Reibun - Contoh Kalimat :
η‰›θ‚‰γ‚’ι£ŸγΉγΎγ™。
Gyuuniku o tabemasu.
(Saya) makan daging sapi

ラジγ‚ͺを聴きます。
Rajio o kikimasu.
(Saya) Mendengarkan radio

ε±±γ‚’η™»γ‚ŠγΎγ™。
Yama o noborimasu.
(Saya) Mendaki gunung

Okke sekian dulu materi Perkenalannya


🌸 GM 🎌 / N5 / 062 / 2022

Materi Sebelumnya Menanyakan Tempat Tujuan
Materi Selanjutnya KK Apa?

0 comments:

Posting Komentar

Tulis disini untuk pertanyaan